Tempat Orak-Orek KuPer

December 29, 2007

Norick Abe Tewas Kecelakaan

Filed under: lain-lain — cuver @ 6:25 am

NORICK ABE TEWAS
Senin, 8 Oktober 2007 pukul 11:58:28 WIB
Kawasaki, BOLASportsLine/crash Ahad lalu adalah hari naas bagi mantan pembalap MotoGP, Norifumi Abe. Ia dijemput malaikat pencabut nyawa setelah motor yang ia tunggangi menabrak truk di Kawasaki, Kanagawa Prefecture, Jepang.

Seperti dikutip dari Asahi Shimbun, menurut Polisi lokal insiden maut itu bermula dari kecerobohan supir truk yang mencoba berbalik arah di sebuah putaran ilegal. Namun, dari arah belakang kanan truk, datang motor yang ditunggangi Norick Abe. Alhasil, tabrakan pun tidak bisa dihindari. Abe langsung dibawa ke rumah sakit setempat, tapi nyawa pembalap berusia 32 tahun itu tak tertolong lagi akibat luka yang cukup parah.

Abe merupakan salah satu pembalap terbaik Jepang di masa nya. Penampilan perdana Abe di ajang GP 500 sebagai pembalap wild-card di GP Jepang musim 1994, begitu mempesona meskipun sempat terjatuh di tiga tikungan terakhir. Tim pabrikan Yamaha pun langsung menawarkan surat kontrak sebagai pembalap tetap untuk musim berikut.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Abe mencatat podium pertamanya bersama tim yang dipimpin Kenny Roberts itu. Tahun 1996 merupakan tahun keemasan Abe. Publik otomotif Jepang bahkan mengangkat Abe sebagai pahlawan nasional setelah ia mencatatkan diri sebagai pembalap asal Jepang pertama yang memuncaki podium GP Jepang kelas 500cc.

Abe pun spontan menjadi idola para pembalap muda, termasuk salah satunya, Valentino Rossi, yang sempat mencontek nama belakang Abe sebagai julukannya, yaitu Rossifumi.

“Seketika saya terpesona dengan seorang pembalap wild-card bernama Norifumi Abe. Abe memiliki rambut panjang lurus, bahkan sambil berdiri pun ia masih menunjukkan karakter yang hebat. Tapi, yang paling penting, dia membalap seperti orang gila. Dia sama sekali tidak memiliki rasa takut.

“Gaya membalapnya membuat saya berfikir dia benar-benar gila. Dia menikung sementara setangnya terkunci, dan sering kali memakai lututnya agar badannya bisa tetap berdiri. Bajunya sering kali mengeluarkan asap, dan dia menyalip di titik-titik berbahaya. Gaya balapnya pada akhirnya tidak bertahan dan dia terjatuh.. Tapi bagi saya, Abe adalah seorang pahlawan,’ tutur Rossi di otobiografinya, What if I had never tried it.

Setelah malang melintang di kelas tertinggi balap motor selama hampir sembilan tahun dengan catatan 17 kali naik podium dan pernah menempati tangga kelima klasemen akhir musim 1996, Abe akhirnya merintis karir di ajang Superbike Dunia (WSBK) mulai musim 2005 bersama tim Yamaha Prancis. Namun, usahanya meraih gelar juara telah menemui jalan buntu. Tahun lalu Abe memutuskan pensiun dari kompetisi internasional setelah tidak memenangi satu seri pun di ajang WSBK.

1 Comment

  1. duhhh demen ajan jak tokoh taiwan ape korea nehhh
    sipit2 gitu dehhhh
    jangan2 cuver jg sivpit nehhhh
    ciehhhhhhhhhhhhhh

    Comment by j-e-w-e-l — January 5, 2008 @ 1:57 am


RSS feed for comments on this post.

Sorry, the comment form is closed at this time.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: