Tempat Orak-Orek KuPer

May 31, 2008

Bayi Ditinggal Ibu, Anjing Liar Menaruh Iba

Filed under: renungan — Tags: , , — cuver @ 12:13 pm

PATNA, RABU – Sulit rasanya untuk melantunkan lagu “Kasih Ibu” apabila membayangkan ibu yang mencampakkan bayinya begitu saja tanpa berpikir panjang nasib bayi yang ditinggalkan tanpa daya untuk bertahan hidup sendiri. Seorang ibu di India meninggalkan seorang bayi perempuannya di gundukan lumpur sebelum akhirnya bayi itu diselamatkan oleh beberapa ekor anjing liar pada akhir pekan lalu.

Dengan gongongannya, beberapa anjing liar itu berhasil menarik perhatian penduduk desa Patna ke arah bayi yang dipenuhi oleh lumpur tersebut. Beberapa anjing liar itu sempat membersihkan lumpur di sekitar bayi itu tergeletak sebelum menyalak dan menimbulkan jerit tangis bayi yang menarik perhatian penduduk setempat,”kata pejabat pemerintah senior Ram Narayan Sahani dari distrik Samastipur.

“Bayi perempuan itu masih menangis tetapi telah selamat berada di pangkuan orang tua yang telah mengadopsinya. Pihak kepolisian tengah memburu ibu sang bayi yang diduga sengaja meninggalkan bayinya begitu saja agar tidak dapat bertahan hidup,” tambahnya.

Walaupun ilegal, praktik aborsi di India telah meluas di saat kalangan pria di negara tersebut biasanya memilih istri yang dapat dijadikan sebagai tulang punggung keluarga. Selain itu, pihak keluarga harus menanggung pengeluaran yang besar untuk menikahkan putri mereka.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan terdapat 2.000 janin yang secara ilegal diaborsi setiap harinya di India.

harian kompas

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: