Tempat Orak-Orek KuPer

June 29, 2008

modus penipuan baru (menggunakan pendekatan nama2 teman lama)

Filed under: lain-lain — cuver @ 5:47 am

ini kejadian yg saya alami sendiri,terjadi tanggal 27 juli 2008 (2 hari lalu)
saya hampir tertipu 15jt
teman saya sudah tertipu 15jt

modus nya adalah = mengaku teman2 lama,jadi suara mereka kita tidak ingat lagi.tapi mereka benar2 bisa taw nama2 teman kita.
sampai skrg saya masi bingung bagaimana mereka tau nama2 kami teman dekat,ntah dari buku akhir tahunan atau penipu nya adalah salah satu teman kami (kami ada 9 org teman dkt waktu sma)

kronologis (yg saya inget kira2) =

jam 9 pagi saya di telp oleh seorang wanita,dia mengaku teman lama saya Yeni.tentu saja saya senang mendengar kabar dia.karena sudah lama kami tidak ada komunikasi sejak lulus sekolah
(kami dulu teman dekat 9 org,salah satunya yeni)

yeni = halo to,masi inget gw gak?
saya = ha?ne sapa yah
yeni = ini yeni teman sma kamu dulu
saya = (berpikir),oow iya apa kabar yen
yeni = oow gw baek2 aja,denger2 kamu dah kerja di jakarta
saya = iya neh yen hehe..
yeni = to gw ada barang BM neh,u tertarik ga?
saya = wah boleh tu yen,apa ja?
yeni = bntar gw smsin loe ntar yah
saya = oow ok2

(yeni menutup telp)
lalu dtg lar sms list barang dan harga2 (hp,laptop,kamera) semua 1/2 harga dari pasaran (dalam kurs dollar)

lalu yeni telp lagi
yeni = gemana to mau ga?
saya = wah ini beneran ne?mank bole ambil eceran,kan setau saya barang gene harus ambil partai besar kan
yeni = oow bole kok,tenang aja
saya = wah ok2,saya mw tanya teman2 gw dulu yah,mana taw pada mw nitip

saya tawarin ke teman2 saya,dan saya rencana mw untungin dikit (otak bisnis hehe),lalu terkumpulah list senilai 34jt
dan saya kaget tiba2 yeni telp lagi (saya tidak pernah telp)

yeni = gemana to jadi barang apa saja
saya = wah byk neh catet yah
yeni = ok2 (sambil nyatet yg saya bacakan)
yeni = to tapi mesti DP dl looh 50%
saya = ha? u talangin ja dl yen,ntar loe anter gw lgs byar cash aja,kebetulan gw ada uang cash di toko
yeni = aduh ga bs,limit atm gw dah max neh to
saya = (mulai merasa aneh)
eh ngomong2 loe yeni mana seh?
yeni = gw yeni mampang,masa loe gak inget seh
wkt dia blg yeni mampang gw lgs curiga banget

saya = eh bntar2 yen,gw tanyain teman2 gw dl yah,gw juga lg diluar blm bisa ke ATM
yeni = duh jgn lama2 to,gw dah mw plg neh dari gudang nya.kalau loe gak percaya loe telp Bono deh (BONO = teman baek sma saya),ne no hp dia 0818xxxxxxx

lalu saya telp bono
saya = halo ne bono yah
bono = ya,ne sapa (dgn suara cetus)
saya = ne tanto,loe masi inget
bono = ow tanto,napa to? (gw bingung,kok bono terima telp gw cetus gt)
saya = loe ada gak seh di telp ma yeni soal barang bm
bono = oow ada kok
saya = eh loe bs talangin dulu gak DP,dia minta tranf 15jt dl
bono = (agak lama),ga bs to.gw lagi di luar kota.
saya = oow ya dah thx yah

yeni telp lagi
yeni = gemana to udah telp bono?
saya = udah2,tp gw tetap blm bisa tranf
yeni = (terus mendesak)
saya = iya tapi gw lagi ga bs skrg
yeni = ya dah deh,kalau loe udah bs tranf telp gw di no ini ok to
saya = ok deh yen

lalu saya makin bingung
saya cari2 telp yeni (saya tidak inget telp berapa byk org sampai ketemu)
akhir nya saya ketemu telp rumah dia

saya = halo bs bicara dgn yeni
yeni (asli) = ya saya sendiri
saya = loh,yen suara loe kok beda,ne tanto
yeni = oow tanto,beda gemana?
saya = looh loe bukannya hub gw buat nawarin brg BM
yeni = aduh to,u jgn tranf,bono kena tipu kemaren dia tranf 15jt
saya = ha?? serius loe,mana hp bono
yeni = neh loe telp dia deh,dia lg stres banget 0818xxxx

saya telp bono
saya = halo neh bono?
bono (asli) = ya,ne sapa yah
saya = ne tanto,loe ketipu yah kata yeni
bono = (memaki2) iya neh,gw udah tranf 15jt,sialan banget
saya = aduh gw hampir saja kena jg taw
bono = mana no hp penipu tuh
saya = saya kasi dia 3 nomor (yeni palsu hub gw pakai 3 no berbeda)

bono lgs hub penipu itu,di angkat tapi dia tdk mau bicara,lalu 3 no itu tidak aktif lagi sampai skrg
kesalahan seh,mesti nya bono hub polisi dulu buat lacak no hp itu
saya langsung hubungin yeni buat surat laporan ke polisi,karena penipu itu menipu pakai nama dia
dan saya hub semua teman2 lama saya (benar2 buat repot tuh penipu)

teman2 kaskus,modus penipuan skrg dah makin aneh2 saja,dan ini yang paling aneh pernah saya alami,benar2 sangat meyakin kan
karena dia taw nama2 kami semua =_=

semoga pengalaman saya ini di ceritakan ke teman2 lama kalian,agar tidak terjadi penipuan mengatas nama kan nama kalian

zipslankor

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: